Beranda > drabble, fanfiction, whyenda_arinka > [Drabble] Beautiful as Lotus

[Drabble] Beautiful as Lotus

Cast : Super Junior Lee Donghae, Lee Bada, and YOU

Disclaimer : I don’t own Lee Donghae, he’s belongs to himself. Lee Bada is belongs to Donghae’s imagination^^

A/N : try to find out who you are in this fanfics!πŸ˜„

=================
(Author’s POV)

Seorang pria dan seorang anak kecil berjalan di sepanjang pinggir sungai. Ditangan masing-masing membawa sebuah alat pancing serta keranjang dan beberapa wadah.

Tak lama, pria tersebut, Lee Donghae, berhenti dan duduk di pinggir sungai diikuti anak kecil yang sedari tadi bersamanya. Mereka menyiapkan alat pancing mereka. Anak kecil itu sibuk memasang umpan di kailnya. Setelah itu, mereka melempar kail mereka ke dalam sungai. Mereka diam mengamati air yang sedikit berkecipak akibat kail yang memasuki air.

Lama mereka menunggu, tak ada tanda-tanda seekor ikan yang tersangkut pada kail mereka. Anak kecil bernama Bada itu mulai gelisah. Ia gusar tak ada seekor ikan pun yang mau memakan umpan di kailnya. Donghae tersenyum kecil menatap Bada di sampingnya. Tangannya terjulur mengusap puncak kepala Bada lembut. Bada menoleh menatap Donghae.

β€œ Appa, kenapa tidak ada ikan yang mau memakan umpan kita? ” tanya Bada pada ayahnya, Donghae. Donghae kembali tersenyum.

β€œ Mungkin hari masih terlalu cerah bagi mereka, ” jawab Donghae pendek. Bada menatap langit yang mulai kelabu. Ia menghela nafas pendek lalu menunduk.

Hening sejenak. Donghae menepuk bahu Bada pelan lalu kembali menatap permukaan sungai. Bada menoleh menatap Donghae dalam.

β€œ Appa, ” panggil Bada.

β€œ Hmm? ” balas Donghae.

β€œ Eomma itu, seperti apa? ” tanya Bada. Donghae menoleh dan tersenyum.

Sejak Bada lahir, ia tidak pernah mengetahui seperti apa wajah sang Eomma. Karena, selang beberapa jam Bada lahir, Eommanya meninggal. Memang, ketika hamil Bada, sang Eomma dalam keadaan yang lemah. Dan sepeninggal istrinya, Donghae hampir gila. Namun akhirnya, ia bisa menerima dan membesarkan Bada sendiri.

β€œ Eommamu itu cantik, Bada. Sangat cantik, ” jawab Donghae sambil menerawang.

β€œ Jinja? Secantik apa, Appa? ” tanya Bada antusias.

β€œ Kau tahu bunga Teratai, Bada? Eommamu secantik bunga Teratai, ” jawab Donghae sambil tersenyum simpul. Bada mengernyit.

β€œ Bunga Teratai, Appa? Tapi β€˜kan bunga Teratai tidak secantik bunga Mawar, ” cetusnya. Donghae kembali tersenyum.

β€œ Kau tahu kalau bunga Teratai itu melambangkan sesuatu, Bada? ” tanya Donghae yang dibalas gelengan kepala dari Bada. β€œ Bunga Teratai itu, melambangkan kekuatan, ketegaran, pantang menyerah, serta kesucian, ” gumam Donghae.

β€œ Kenapa bisa begitu, Appa? β€˜kan ada bunga Teratai yang hidup di rawa atau lumpur, kenapa tidak melambangkan sesuatu yang kotor? ” tanya Bada.

β€œ Justru itu, Bada. Bunga Teratai, walau pun hidup di rawa atau lumpur, ia tetap tumbuh sebagai bunga, bukan? Ia juga tetap terlihat indah, walau tidak seindah bunga Mawar. Itu menunjukkan, ia bisa bertahan hidup walau di tempat yang kotor. ” jawab Donghae.

β€œ Seperti itulah Eommamu. Ia tidak mudah menyerah, gigih, dan tekun. Walau mungkin Eommamu tidaklah secantik wanita lainnya, tapi di mata Appa, Eommamu memiliki kecantikan tersendiri. ” jelas Donghae. Bada mengangguk.

β€œ Ketika hamil Bada, Eomma dalam keadaan lemah. Walau begitu, Eommamu tetap berjuang hingga mempertaruhkan nyawanya agar Bada bisa melihat dunia. Itulah Eommamu, Bada. ” tambah Donghae sambil mengelus puncak kepala Bada sayang.

β€œ Appa, mianhaeyo, ” gumam Bada tiba-tiba.

β€œ Mwo? Untuk apa, sayang? ” tanya Donghae terkejut.

β€œ Karena Bada, Eomma harus pergi meninggalkan Appa, ” lirih Bada. Donghae tersenyum lembut.

β€œ Itu karena Eomma sayang pada Bada. Karena itu, Bada harus menjadi anak yang baik, ya!? ” ucap Donghae.

β€œ Ne, Appa, ” ujar Bada.

β€œ Nah, itu baru anak Appa! ” seru Donghae lalu merangkul Bada.

β€œ Gomawo, Appa. Gomawo, Eomma, ” lirih Bada.

β€œ Ne, cheonmaneyo, Bada. ” ucap Donghae lalu mengecup puncak kepala Bada.
=FIN=

So, do you found who you are in this fanfics? Yep, you are Lee Bada’s mom. Donghae’s wife, for sure. Sorry guys. *kicked* XDD

And thanks for readingπŸ˜€

PS: sorry postingannya kacau. Mosting via hp sih -,- saking ngebetnya updet blog. XDD

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: