Beranda > story of 'me', whyenda_arinka > [sharing] Author’s said..

[sharing] Author’s said..

Hi all! Di sini aku mau cerita aja pengalamanku. Hmm. Sebenernya sih lebih cenderung ke my thought, ya. But still, I wanted to share it badly. Sebelumnya nih, aku mohon banget untuk para readers yang baca, gunakan LOGIKA. Oke!? Bukan apa-apa, soalnya kalo pikiran mudah terkontaminasi sama hati dan emosi. Kalo logika? Engga. Logika lebih merujuk ke fakta. Menurutku sih seperti itu. Haha (author ditampol XD) oke lah, langsung aja ke main story. Let’s check it out! (pake gaya Taeng di Hoot XD)

Jadi begini awal mulanya, waktu itu lagi ribut-ributnya lagu Hootnya SNSD keluar. Masih baru banget ya!? Aku sebagai SONE, jelas gandrung banget sama tuh lagu. Sering muter lagunya lah. Kalo bawa notebook ke sekolah, diputer MVnya lah. Bisa dibilang hampir freak kali ya!? Hahaha😄 aku bahkan sampe ribut sama temen cowokku yang SONE. Kita ngerebutin Jessica coba! Hahaha. Kacau deh.

Waktu lagi asik sama temen cowokku yang SONE (sebut saja I), ngerebutin Jessica, jelas aku kalah telak. Secara dia cowok, aku cewek, aku kalah adu mulut. Bukan apa-apa, aku diejek abnormal sih gara-gara suka Jessica. Yah, aku akuin sih kalo aku ga normal. Dia maksa-maksa aku buat tetep suka sama Super Junior aja. lol wakakaka.😄

Setelah kalah telak dari si I itu, dengan kesal aku balik ke bangkuku. Temenku yang cewek, K, datengin. Dia nanyain kenapa dan dengan segera aku menumpahkan kekesalanku terhadap I Cuma gara-gara adu mulut memperebutkan Jessica. padahal Jessicanya aja ga kenal ama kita. Wakakak. Dan tiba-tiba, dia nyeletuk dengan wajah polosnya, “Aku ga terlalu suka SNSD tuh,”

Aku sih santai aja nanya, “Kenapa?” dan tau jawabannya? Dia jawab, “Soalnya SNSD ngerebut Super Junior oppa dari kita,” masih dengan tampang polosnya. Well, waktu itu aku Cuma mengerutkan kening sedikit terus ngakak. No comment, takut bikin peperangan (yang sebenernya adalah ga tau mau komen apaan. Huahahaha XDD).

Awalnya aku ga ambil pusing. Toh itu hak dia mau suka sama SNSD atau engga. Dia kan punya hak asasi mutlak sejak lahir(bahasaku XD), aku bukan siapa-siapanya pula. Emak kaga, kakak kaga, adek bukan, sepupu apalagi. Jelas aku ga bisa maksa dia ini itu. Lha wong ibunya ga maksa-maksa, ngapain aku paksa? Right?

Tapi ternyata, lama-lama aku kepikiran juga. ‘SNSD, ngambil Super Junior dari kita(ELFs)?’ Well. Orang awam yang ga ngerti apa-apa bakal mikir sama kali ya? SNSD cewek pengganggu lah. SNSD tukang ngerebut lah. SNSD ini.. SNSD itu.. serta SNSD, SNSD yang lain, dan selanjutnya, seterusnya, dsb(dan saya bingung~ XD)

Nah, mulai sini, ayo kita pake logika kita temaaaan~ begini ya. Personil Super Junior ada di muka bumi ini(dengan kata lain lahir deh~ XD) mulai dari tahun 83-an sampe yang PALING muda 89-an(si Henry lahir tahun itu kan yak!? XD). Mereka datang ke dunia ini dalam bentuk bayi-bayi mungil yang rapuh namun menggemaskan. Ga mungkin kan mereka dateng tiba-tiba udah segede gaban? Impossible, eh? Dan mereka masih menjalani begitu banyak tahap untuk menjadi dewasa hingga seperti sekarang, terkenal sebagai personil Super Junior dengan kekhasan masing-masing yang kalau gue sebutin satu-satu, nih tangan bakal putus berkeping-keping(?) lol XDD

Nah, dalam tahap menjadi dewasa itu, jelas mereka bertemu dan mengenal banyak orang. Mereka mengenal sanak saudara, masyarakat di sekitar mereka, teman-teman di sekolah, serta SESAMA trainee di SM Ent. Dan itu ga sedikit, man. Kita ambil sample yang paling dikit deh, trainee SM Ent. gampangnya. Bejibun woy trainee di SM Ent itu! Ga Cuma segelintir orang doang. Ada yang udah menjadi artis dan berkibar di seantero Asia bahkan belahan benua lain(?), ex: Kwon BoA, TVXQ, SNSD, SHINee, F(x), dll. Itu BARU yang udah menjadi artis. Lah yang belum???? Meneketempe ye, pasti buanyaknya naudzubillah.

Ada yang udah mulai nangkep belom inti gue ngetik bejibunnya ga ketulungan begini? Kayaknya mulai sedikit nangkep ya!? Ato malah pusing? Haha. Gue lanjut deh. Jadi nih ya, intinya mereka kenal banyak kan!? Ada yang udah kenal sejak jaman SMA, atau SMP, mungkin ada juga yg dari jaman SD? Well, who knows? Secara trainee SM banyak begitu, kita ambil lagi sample dari idol-idol yang udah debut.

Kita tahu idol Korea sebelum debut ada masa trainee dulu, di mana mereka di sana dilatih dengan baik. Dari vokal, tari, segala macamnya demi persiapan menjadi seorang bintang. Ga main-main, hanya yang memiliki vokal, tarian, serta kepribadian baik saja yang bisa debut. Dan selama mereka berlatih, mereka pasti bertemu banyak trainee lain, berteman, bersahabat, saling membantu. Begitu pula dengan Super Junior dan SNSD(karena gue bahasnya sesuai konteks di awal ye). Mereka dulu sudah saling kenal di SM Ent semenjak trainee. Tau sendiri kan yang mulai trainee ada yang sejak SMA, SMP, atau SD mungkin? Ada yang lama traineenya sampe 7 tahun, ada juga yang Cuma 3 bulan. Atau dengan kata lain, mereka udah saling kenal semenjak jauuuuuh SEBELUM mereka debut. Jadi, dari mana ceritanya SNSD ngambil Super Junior dari ELFs? Kalo pake logika, ada kali kita yang ngambil Super Junior dari SNSD!

Masih bingung? Ga percaya? Ga terima? Gini deh gampangnya. Member SNSD banyak yang udah kenal lama sama member Super Junior semenjak mereka sama-sama masih trainee. Mereka BERTEMAN, BERSAHABAT. Dan semenjak member Super Junior debut, perhatian tiap member tentu tercurahkan sepenuhnya pada kesibukan debut serta FANS mereka yang bejibun. Mau ga mau, waktu yang dulu mereka miliki untuk curhat atau sekedar ngobrol basa-basi dengan teman tersita. Bahkan dengan keluarga. Sadar ga sih kalau sebenarnya yang tukang ngerebut itu kita? Lalu kenapa kita justru muter balikin fakta seenak jidat?

Sekarang gue mau tanya ama readers semua. Gue yakin kalian pada punya sahabat. Kita coba aplikasiin kejadian di atas yang udah gue ketikin, ke diri kita masing-masing. Gue buat gampang deh. Seandainya kita punya sahabat yang bener-bener kentel sama kita. Tau kita luar dalam, udah kayak kembaran sendiri deh. Dari bayi udah temenan, itu yang bikin kalian deket sama sahabat kalian. Trus waktu masuk SMA, sahabat kita masuk SMA yang beda sama SMA kita. Sebisa mungkin kita jaga komunikasi kan? Tapi apalah daya kalo ternyata dia di sana nemu temen baru. Ibarat pisang, abis manis sepah dibuang. Gimana perasaan lo? Sakit banget kan!? Ancur banget kan!?

Dan ketika akhirnya kita punya waktu untuk mengontak kembali sahabat kita itu, kita jadi sibuk sendiri bercerita tentang berbagai macam hingga berhari-hari pada sahabat kita itu, begitu pula sebaliknya. Kata lainnya, melepas rindu deh. Di saat-saat seperti itu, sahabat sibuk sama kita, temen baru sahabat kita datengin kita dan bilang kalo kita udah ngerebut dia dari mereka. Dongkol ga lo? Banget nget nget lah kalo gua mah. Gue kenal dia lebih dulu, mereka yang ngambil, begitu ada waktu dikit buat ngobrol-ngobrol, malah dibilang ngerebut. Kayak apaan aja coba. Sakit hati ga lo? Pengen nyaci maki tuh orang ga? Banget kalo gue. Muka tembok! Gitu kalo gue mikir mah.

Nah, kira-kira, seperti itulah apa yang dirasakan oleh para member SNSD atas tuduhan ELFs yang seperti dilontarkan teman saya K. Mereka kenal duluan sama member Super Junior, eh malah dibilang ngerebut Super Junior dari kita(ELFs). Sakit hati banget? Jelas. Sialnya, mereka ga bisa ngapa-ngapain tuh. Cuma diem doang. Dipendem sendiri-sendiri. Apa ga makin dongkol aja tuh? So pastinya.

Lagipula, kalo dipikir-pikir, kita ini siapanya Super Junior sih? Fans lah, jelas! Dan lo ngebanggain itu doang? Ga mutu! Member SNSD bisa berbangga-bangga bilang, ‘mereka sahabat gue!’ Mati kutu ga lo seandainya member SNSD Cuma orang biasa? Bukan idol? Gue sih iye. Jiper mampus!

Dan satu hal, Super Junior itu Cuma idol. Figur keren di mata masyarakat. Ketika mereka turun dari panggung, mereka udah bukan idol lagi walaupun status itu masih melekat. Mereka juga pria normal woy. Pria dengan rentang usia antara 28-an sampe 22-an. Pria yang mikirnya udah banyak banget. Seabrek malahan. Mikir masa depan, bokap nyokap, kakak adek, temen-temen, bahkan pacar. Mereka normal. Dan mereka ingin menjalani hidup dengan normal selayaknya pria seusia mereka pada umumnya. Punya pacar, atau mungkin istri.

Ketika keinginan mereka itu ada, kita sebagai ELFs bisa apa? Ga bisa apa-apa, teman. Apa hak kita buat ngelarang? Orang itu hidup mereka. Suka-suka mereka lah mau ngapain. Memang banyak idol yang sayang dan cinta sama fansnya sampe keinginan fans dituruti. Tapi apa itu namanya ga kejam? Secara, kita semua manusia yang dibumi sama-sama tumbuh. Tiap hari makin tua aja. ELFs boleh punya pacar, masa member Super Junior ga boleh Cuma buat hati kita tenang? Kejem banget kita. Masa ELFs boleh kawin, sementara member Super Junior engga? Unfair guys!

Jadi tolong buat fans yang fanatiknya masyaAllah, jangan sampe kayak gitu lah. Menurut kita wajar, emang. Tapi wajar juga ada batasnya. Kita cemburu idola kita deket ama cewek, itu baru wajar. Lah kita minta idola kita ga boleh punya pacar ato kawin, itu baru ga wajar! Malah bilang, ‘Udah, Hyuk sama Donghae aja!’ ato, ‘Kangin sama Leeteuk!’. MasyaAllah. Itu namanya menjerumuskan ke hal-hal yang buruk woy! Ati-ati urusannya di hari akhir ama yang di Atas! Iya kalo idola kita Cuma nanggepinnya mesem doang, nganggepin Cuma candaan doang. Lah kalo beneran dilakuin? Amit-amit cabang bayi! Naudzubillahimindzalik! Kaga ngeri apa ngeliat orang homo? Lagian, itu bikin citra idola kita jadi buruk! Mau ya idolanya dicap jelek gara-gara pada homo? Gue sih, mending mereka digosipin jalan ama cewek ke mana-mana, entah siapa pun itu daripada besok denger berita ‘SUPER JUNIOR LEE DONGHAE AKAN MENIKAH DENGAN SUPER JUNIOR LEE HYUKJAE, EUNHYUK’. Astagfirullah, naudzubillahimindzalik deh!

Gue hiperbolis ya? Lah itu kenyataan kok! Nothing impossible in this world as long God still there, guys. Jangan tutup mata kalian akan kekuasaan yang di Atas. Kekuasaan maha Agung. Kekuasaan tiada tanding. Kita bukan apa-apa di mata-Nya, jadi jangan sok. Gue ga bermaksud menggurui ya, Cuma mau mengingatkan akan fakta yang ada. Percuma dong seorang Choi Siwon yang kita kenal sebagai sosok taat beribadah, rajin ke gereja dengan ada sedikit harapan nyempil, kita fansnya ngikutin dia yang rajin beribadah sesuai agamanya masing-masing, tutur katanya kejaga. Pikirannya ga egois mulu. Tingkah laku sopan. Tapi nyatanya engga sama sekali.

Kita rajin ibadah kayak Siwon. Deket sama yang di Atas. Tapi tutur kata kita sama aja. Ngejek orang lain lah. Ngeluari kata-kata kasar lah. Ngebenci orang lain lah. Nyumpahin orang lain lah. Bohong itu! Kita benci orang aja dosa, apalagi kita ngata-ngatain tuh orang yang kita benci? Nambah deh dosa kita. Padahal, belum tentu itu benar. Dan saking muaknya, kita sampe nekat nyelakain pula! Beuh! Tuh dosa makin banjir aja dong. Hati-hati, karma berlaku. Cepat lambat pasti datang. Tuhan ga buta. Tuhan tau segalanya sampe hal paling kecil di dunia ini. Ga ada yang bisa sembunyi dari Tuhan. Ati-ati tutur kata kita justru jadi bumerang buat kita.

Udah lah segitu aja dulu. Gue jadi ngetik panjang kali lebar kali tinggi, dipangkat tiga lagi! Hahaha lol. Emang ada yah tuh rumus? Auk ah, gada cahaya di sini lol😄. Intinya seperti itulah teman. Gue Cuma mau bantu aja biar ga salah kaprah padaan. Biar pada.. yah, seengganya mulai belajar nahan emosi kali ya? Jaga pikiran juga. Mikir dulu sebelum ngomong lah. Soalnya orang banyak omong itu rata-rata hampir ga pernah mikir. Tong kosong nyaring bunyinya. Dari pada malu, mending diem deh. Hehe.

Dan juga, di sini gada pemaksaan buat suka ya. Cuma mau bilang, kalau ga suka sama sesuatu, cukup bilang, ‘ga suka’, titik habis. Alasannya? Kalo ada yang tanya begitu, silahkan jawab , ‘nanti juga tau sendiri,’. Aman kan? Daripada berabe udah ngomong yang engga-engga, malu diakhir nantinya. Susah guys!

Satu lagi, gue bikin beginian bukannya mau ngebela SNSD habis-habisan, engga. Ini murni gue pengen sharing pemikiran gue aja. Ga ada unsur apapun. Yah, sama buat ngajak readers buat mikir secara logika juga sih. Tapi bener-bener ga ada niat buat mancing perang ato apapun lah. Toh itu juga hak kalian mau nangkepnya gimana. Urusan kalian, gue ga ada hak buat ngubah cara pandang kalian. Karena Cuma kalian yang bisa merubahnya sendiri. Kalo menurut gue malah, gue lebih ngebelain Super Junior. Hahaha. Menurut gue ya -.-

Yah, kayaknya ini kepanjangan ya? Malah lebih panjang dari ff yang biasa gue buat kali ya? Gapapa deh. Itung-itung gue introspeksi diri. Hahaha. Maaf ya teman-teman semua karena udah menyita waktu banyaaaaaaaaaaaaaaak banget Cuma buat baca tulisan ga penting macam gini. Maaf juga kalo ada satu patah dua patah kata, atau mungkin keseluruhan isinya bikin kalian sakit hati, dongkol, dan lainnya. Gue juga cuma cewek umur 15 tahun yang banyak khilaf di sana-sini. Teledor, ceroboh, dan sebagainya. Mohon dimaklumi. Hehehe. Makasih semuanya udah mau baca. Annyeong~😀 (lambai-lambai kayak di Oh! XD)

  1. 6 Maret 2011 pukul 3:34 pm

    seSUJU! SeSNSD!
    aku tuh cuma pengen nyuruh safer atau nafer buat berlogika dan membuka pikiran deh yaaaaaa
    jangan main nge judge seenak pantat kyu yang gede xD
    dan aku baru sadar karena mu beb kalo kita emang yang ngerebut suju xD wkwkwkwk
    JANGAAAAAN! gue eunhae shipper tapi gue benci ngeliat eunhyuk mesra sama donghae (?)
    laki aye masih normallll masih sayang gue xD /plakk
    ngeliat eunhae mesra tuh berasa ga rela *lempardonghaekebebeh*
    kalo mereka menunjukkan kedekatan dengan berantem2an gt mah saya dengan senang hati.
    Jahhh saya malah curhat.
    Pokoknya aku setuju dan alu padamu beh xD

    • 6 Maret 2011 pukul 8:11 pm

      aku juga eunhae shipper beb .__.
      kalo sekedar fans–service sih okeoke aja. tapi kalo real life, I can’t stand it u__u
      lagian kan Donge taat ibadah, jadi tak mungkin (amiiiin)😄
      ayo kita pisahkan eunhae! /ditabokHae😄

  2. Dirasun
    6 Maret 2011 pukul 10:38 pm

    Wuah,sesuju sekaleee
    Bgus bgt ni postingan ny,mmbuka pikiran
    Haha~
    Gw jg ga rela kalo sj jd homo,mending am cwe dh
    Sapa aj it’s okay
    Wong,itu idup dy
    Hbngn gw am dy cm fans doang,ga berhak nyampurin ursn pribadi
    Wwkwkwkwk

    • 6 Maret 2011 pukul 11:00 pm

      ehehehe. makasih.
      ini semuanya murni menurutku. cuma iseng2 aja kepikiran (?)

      samaa~! mau Donghae ama cewek yang menurut orang jelek juga, aku rela asal si Donghaenya bahagia. kan cuma mereka yang tau apa yang terbaik buat mereka😀

  3. gorjess_spazzer
    11 April 2011 pukul 6:32 pm

    ya ampuun eon…
    Aku setujuuuuuuuuu bnged.. Coba aja ni dipostingin ke skala yg lbih luas (?) ex: ctatan di FB, tandain k’para ELF/antis Snsd .. Yh emng mngkn gk smua ELF antis nya SNSD.. Aku prnah nnya tman ku ttg Snsd,, dy jwb klo dy Sone, nmun tdk utk Jessica, soal nya jessica itu mrebut oppadeul SuJu, trus Ratu OpLas, trus Sok Kecantikan+Sok Imut, trus Centil, trus gak pnya tata krama&sopan santun, trus juga suka godain oppadeul SuJu, truuss KU DO’A-IN DEH YANG NGATA2IN EONNIE KU KAYA GITU KECEBUR KE GOT !!!.. Gondok bnget dh aku klo da yg ngata2in Sica eonnie kya gtu..
    Scaraaa… My twin sister honey bunny sweetie yg lucu, mnis, cntik, pnter, ska mnlong, rajin mnabung (?) .. Mlah dikata2in kya gtu.. Gak Ridho ku dunia akhirat (?) *siapa aku??*..
    hran jga,,, emank dy tau apa ttg Sica eonnie dan oppadeul SuJu?? Truz, emank nya oppadeul SuJu prnh CurHat sma dy,, klo oppa digodain sama sica eonnie?? sica eonnie kya ini itu dsb?? Terus soal pacar.. Katanya sica eonnie itu Player.. Ya ampuun ,, Oh em ji (?) msa cma foto breng, lgsung dblang pcaran?? Waahhh brrti pcarku bnyak bnged(?).. foto breng cowok dblang pcaran.. Ini lah tnda2 antis SOTOY.. Emank sica eonnie ngmumin ke publik? “WOIII, GUE PACARAN LOH SAMA DONGHAE.. KEMARIN GUE JUGA UDAH PACARAN SAMA JAEJOONG, HEECHUL, YUNHO, KANGIN, YOOCHUN, DLL” kok aku gk tau ya??*kambuh XD*
    lgi pula klo seandainya mreka pcaran.. Itu kan hak mreka.. Org gk mngkn pcaran hnya krena 1 org yg suka.. Kya lo jga.. Emank lo mau pcaran sma org yg lo gk suka? Gk kan? Sama halnya dgn oppadeul SuJu/DBSK*dri td sotoy*.. Pra antis itu jga,, kdg mlontarkan “kita2 cma ksihan pda oppadeul, krna mndpt kn gdis tdk layak utk nya”.. Haaaaaahh*orgseblogmatikebauan* ksihan ato cmburu sh?? Apa hak nya yh?? Didunia ni gk ada manusia yg smpurna.. Jdi, psti ada kkurangan nya msing2 dnk,..
    Sudahlah,, sbenarnya aku pngn skali mngexpresikn prasaan ku smpai yg pling dlam*haduhbahasaku*.. Tpi, spertinya jariku mlai keriting*OL di-HP sihh* … Hhe… Mian ksan nya jdi mmbashing antis.. Tpi, aku murni SonElfCassieHottestShawol.. ‘n bnyk gy.. Aku kn Kpop lovers*aegyogyasunny*..
    Peace… ^,^v

    • 12 April 2011 pukul 2:15 pm

      bahahaaaa~ tahan saeeeeng~ rileks atuh~ wkwkwk.
      well. jangan didoain gitu. ntar jadi boomerang buat kamu sendiri saeng😮
      doa yg buruk itu bukan kepada yg dituju, tapi ke pengirim😮
      yah, mereka kan matanya ditutupi api cemburu, saeng. kadang orang kalo udah ngecap seseorang bad, ya pikirannya apapun yg orang itu lakukan pasti selalu buruk. jujur, aq juga ngerasa gitu koq. hehehe😄
      haaah? ol lewat hp? ngetik bejibun gini lewat hp? klo aq, tanganq pasti udah kayak diblender hahaha XDDD
      aih kamu pake aegyonya Sunny unnie ya saeng!? pantesan Sunny unnie nangis jejeritan. cepetan gih balikin aegyonya Sunny unnie, saeng! kasian tuh! /plak😄

  1. 2 Maret 2011 pukul 1:37 am

Tinggalkan Balasan

