Beranda > fanfiction, ficlet, whyenda_arinka > [Ficlet] Let’s Not

[Ficlet] Let’s Not

Title : Let’s Not
Length : Ficlet [yeah, another ficlet(again) -.-]
Genre : AU, Angst
Rating : G
Cast : Super Junior Cho Kyuhyun and SNSD Jung Jessica

Disclaimer : own nothing but the story (yeah. It’s my life story -___-)

======================

Kyuhyun memutar kepalanya berulang kali dengan kedua matanya yang tajam menyapu seluruh sudut di kantin kampusnya. Mencoba mencari seseorang. Beberapa kali ia hampir menabrak orang karena ia terlalu sibuk berjalan kesana-kemari dengan mata yang tidak fokus akan langkah kakinya.

“Ayolah, kau di mana Jess?” tanyanya lebih kepada dirinya sendiri.

Ia menggumam dengan kesal dalam batinnya. Ia benar-benar membutuhkan gadis itu. Well, memang bagi orang lain tidak penting, tapi baginya ini sangat penting.

Tiba-tiba, kedua mata indahnya yang dibingkai kacamata itu menemukan sosok yang ia cari bersama beberapa temannya tengah melangkah keluar kantin. Ia segera bergerak dari posisinya untuk mengejar gadis itu. Dan lagi-lagi, ia hampir menabrak beberapa orang. Tapi kali ini, ia tidak menghiraukannya. Bahkan mengucapkan maaf pun tidak hingga membuat ‘korban’nya menggerutu kesal.

“Jess!” panggilnya sesaat setelah ia melangkahkan kakinya keluar dari kantin dan mulai berlari mengejar gadis yang ia panggil Jess.

Gadis itu menoleh dan tersenyum manis mendapati Kyuhyun berlari kecil menghampirinya.

“Duluan ya Sica,” pamit temannya.

“Oh, ne,” ucap Jessica sambil melambaikan tangannya pada teman-temannya.

“Jess,” panggil Kyuhyun ketika ia sudah di depan gadis bernama Jessica yang tengah menaikkan sebelah alisnya dengan tatapan bertanya-tanya, “Kau ada kelas sekarang?” tanyanya kemudian. Tiba-tiba ia merasa sedikit gugup.

Jessica mengangguk kecil sambil menggumam, “Ne, waeyo Kyu?”

“Jam berapa selesainya?” tanyanya lagi.

“Uhm—” gadis itu melirik pergelangan tangan kirinya sebelum menjawab, “Sekitar satu setengah jam lagi. Memang ada apa sih?”

“A-anni. Ada yang ingin kubicarakan,” jawab Kyuhyun diikuti anggukan Jessica, “Well, karena kau akan masuk kelas, kurasa nanti saja aku datang ke kelasmu setelah kelasmu selesai,” lanjutnya.

“Okay,” ucap gadis itu diikuti anggukan kecilnya.

“Baiklah, kelasku dimulai lima menit lagi. Aku duluan ya!? Bye,” pamitnya sambil melambaikan tangannya pada Kyuhyun sebelum berlalu meninggalkan Kyuhyun yang untuk sesaat terpaku di posisinya.

Ia menatap punggung Jessica yang semakin menjauhinya. Seolah tatapannya hanya tertuju pada gadis itu. Seakan ada lem yang membuatnya menatapnya lekat-lekat. Ia bisa merasakan jantungnya berdetak tak teratur. Tapi baginya, jantungnya yang berdetak tak karuan itu adalah sebuah musik yang sangat indah.

*

“Baiklah, kelas berakhir. Jangan lupa kerjakan tugas kalian kalau ingin lulus mata kuliah saya,” ucap seorang dosen sebelum melangkahkan kakinya keluar ruangan kelas.

Beberapa mahasiswa segera beranjak meninggalkan kursi mereka dan berjalan keluar ruangan. Ada yang segera melesat entah ke mana, ada yang mengekori dosen mereka untuk meminta bimbingan. Beberapa masih tinggal di dalam kelas karena ada urusan, begitu pula dengan Jessica. Gadis berambut coklat tua itu masih sibuk mengemasi barangnya sebelum akhirnya mengikuti jejak teman sekelasnya tadi.

“Jess,” sebuah panggilan mengagetkan gadis itu ketika ia baru saja melangkahkan kakinya keluar kelas.

“Oh. Hai Kyu,” sapanya dengan ekspresi terkejutnya. Sejujurnya, ia hampir saja lupa dengan janjinya dengan Kyuhyun tadi.

“Aku yakin kau hampir lupa dengan janjiku kan?” tebak Kyuhyun dengan senyum separo yang tersungging di bibirnya.

Jessica terkekeh sambil menganggukkan kepalanya, merasa sedikit bersalah. “Itu kenapa aku bilang akan ke kelasmu,” ucap Kyuhyun diikuti tawa merdunya. Jessica pun ikut tertawa mendengarnya.

“Well—kalau begitu, bisa ikut aku?” tanya Kyuhyun kemudian dengan nada serius.

Jessica mengangguk lalu mengikuti Kyuhyun yang segera menarik tangannya begitu gadis itu memberi tanda persetujuan. Kyuhyun menggenggam telapak tangan Jessica dengan erat, merasa nyaman. Ia mengaitkan jari jemarinya dengan jemari kurus milik Jessica, seolah tak ingin melepasnya. Jessica sedikit mengerutkan keningnya bingung, tapi ia tak ingin memikirkannya.

Kyuhyun membawa Jessica ke café di dekat kampus mereka. Keduanya duduk dalam ruangan café yang cukup sepi siang itu. Setelah memesan minuman, Kyuhyun menatap Jessica lekat-lekat sementara gadis itu hanya menatap sekelilingnya. Seolah, ia berusaha menghindari tatapan Kyuhyun yang tersirat banyak arti di sana.

“Jess—” panggil Kyuhyun namun terhenti ketika seorang pelayan menghampiri mereka dan menaruh pesanan mereka.

“Kamsahamnida~” ucap Jessica sedikit membungkuk dalam duduknya.

Gadis itu kini mengambil hot chocolatte yang dipesannya sementara Kyuhyun menegakkan duduknya. Ia menatap Jessica yang masih menyeruput minumannya, menunggu gadis itu selesai.

“Jess—” panggilmya lagi mencoba menarik perhatian gadis itu dan berhasil.

“Ah, Kyuhyun-ah, apa yang ingin kau bicarakan?” tanya Jessica setelah ia menaruh minumannya dengan senyum lebarnya.

“Aku—minta maaf,” mulai Kyuhyun.

“Untuk?” tanya Jessica tak mengerti.

“Untuk tidak memperhatikanmu dan lebih mementingkan kuliahku. Aku minta maaf,” jawabnya.

Jessica tersenyum lebar, “Itu bukan salahmu, Kyu. Kau memang harus terus belajar dan berusaha untuk mewujudkan mimpimu. Dan aku—tak ingin membuatmu terbebani dalam usahamu meraih mimpimu. Itu kenapa aku memilih mengakhiri hubungan kita,” jelas Jessica dengan senyum manis tersungging di bibirnya.

Kyuhyun menggeleng, “Tidak—itu karena aku tidak peka, bukan?” tanyanya.

“Anni, Kyu. Kau tak perlu memikirkannya. Aku benar-benar tidak mempermasalahkan hal itu karena itu memang sifatmu dan—aku suka,” jelas Jessica.

Kyuhyun menghela nafas berat, seolah ia masih merasa bersalah.

“Aigo. Sudah kukatakan, itu tak apa,” ucap gadis itu berusaha meyakinkan.

“Tapi—Jess, aku tidak bisa kalau—kalau tidak bersamamu,” ungkapnya kemudian.

Hening sesaat. Jessica mengerjapkan kedua matanya beberapa kali dan menatap Kyuhyun dengan tatapan kosong. Ia terkejut. Jelas sekali dilihat dari ekspresinya itu.

“I miss you, Jess—” tambahnya, “I always miss you,”

Jessica menatap Kyuhyun dengan tatapan tidak percaya. Sejujurnya, ia memang masih memiliki rasa pada Kyuhyun. Dan ia akui, ia memang merindukan Kyuhyun. Merindukan kehadirannya. Kasih sayangnya. Hangat tubuhnya. Semuanya.

“Can we back together again, please?” mohon Kyuhyun. Digenggamnya lembut tangan Jessica dan tak ingin melepaskannya. Ia bahkan—mungkin—tidak tahu bagaimana cara untuk melepasnya.

“But—Kyu—”

“Sssh~” desisnya, “Please?”

Jessica bingung. Sebagian dari dirinya menginginkan Kyuhyun. Menginginkan Kyuhyun kembali bersamanya. Menginginkan Kyuhyun ada di sampingnya. Namun sebagian dari dirinya tidak. Ia tidak ingin terlibat dalam hubungan apapun. Ia tidak ingin terikat. Ia ingin sendiri. Dan yang terpenting—ia tidak ingin mengganggu study Kyuhyun. Sekalipun Kyuhyun berkata ia tidak mengganggunya, tapi baginya, ia tetap mengganggu.

“Sorry, Kyu.. but, let’s just not..” tolaknya lirih. Ia bisa merasakan dadanya sesak. Hatinya seolah hancur.

Di sisi lain, Kyuhyun membeku. Ia merasa, jiwanya tidak bersama dirinya saat itu. Tatapannya kosong, tertuju pada Jessica yang menatapnya dengan tatapan bersalah dan—sakit. Ia tidak mengerti. Ia yakin Jessica masih memiliki rasa yang sama dengannya. Tapi—kenapa? Kenapa gadis itu menolak?

“Sorry, Kyuhyun..” mohonnya lalu menarik tangannya dalam genggaman Kyuhyun.

Pria itu masih membeku dalam duduknya. Tangannya pun masih di atas meja seolah menggenggam angin kosong. Jessica bangkit dari duduknya dengan kepala menunduk. Ia membungkuk pada Kyuhyun. Hampir saja gadis itu berbalik namun ia terhenti sejenak dan mendekati Kyuhyun. Dikecupnya pipi pria yang masih membeku tersebut sambil menggumamkan kata maaf dan pergi.

Air mata Jessica menetes setelah ia keluar dari café tersebut. Sebagian dari hatinya berteriak ingin kembali ke dalam sana dan memeluk Kyuhyun. Menjerit karena rasa sakit akibat kekosongan yang mengisinya. Dadanya pun terasa sesak. Menyesali keputusannya tersebut. Sebagian yang lain merasa kecewa karena Kyuhyun tidak menahannya. Tidak memintanya untuk tetap tinggal.

Kyuhyun sendiri masih mematung dalam diam. Semuanya, terasa terlalu cepat baginya. Penolakan Jessica. Kedua bola mata yang penuh rasa bersalah serta rasa sakit. Kecupan singkat di pipinya sebagai ucapan perpisahan. Ia terdiam. Air matanya tertahan di pelupuk matanya. Egonya tak membiarkannya menumpahkannya begitu saja. Hatinya hancur berkeping-keping. Berteriak meminta Jessica kembali. Tapi bodohnya, ia tidak mencegahnya. Tidak memintanya untuk tetap tinggal.

FIN

Lalalalaaaaa~ sayah curcol! LOL😄
Ini bener nyata lho yaah XDDD

Thanks for reading ;3

  1. 28 Juli 2011 pukul 6:24 pm

    Yaaakkkhh~~~ SAD ENDING! Huhu..

    Apanya yang nyata eonn?-

    • 28 Juli 2011 pukul 7:53 pm

      Tehehe. Itu critaku (apa critamu? /plak)😄

      Hhe. Makasih ya udah baca and comment ^^

  2. aein
    28 Juli 2011 pukul 9:20 pm

    uwaaaa sad ending, poor kyusica.. tega ih, hehe.
    tapi bagus chingu ficlet nya!!🙂

  3. Liah icesica4ever
    29 Juli 2011 pukul 10:07 am

    Kyusicaa~,
    huhu sad ending…
    Tpi q ska crta sad ending cz ksannya mndlam…
    Bkin ff kyusica lg y?
    ^^

  4. gorjess_spazzer
    29 Juli 2011 pukul 6:46 pm

    Sad T.T
    tapi bagus^^
    bikin KyuSica lagi donk eon…. ehehe ^^v

  5. Siti JoJo Sunny
    2 Agustus 2011 pukul 6:45 pm

    hhm kyu agak pabo akh d sini.
    wake up kyu wake up.
    aduwh aduwh~_~
    but nice ff^^

  6. raa
    3 Agustus 2011 pukul 10:09 pm

    knp si kyu cm pasrah gt??
    hrzny klo mang dy msi suka dikejar donk sica ny??
    critanya nya dilanjutn j, kykny seru ^^ #maunya, haha ^^v

  7. icelfishy wife
    12 Agustus 2011 pukul 7:48 pm

    suka banget cara penulisannya .
    tapi kenapa sad end .
    kenapa hampir setiap os kyusica selalu sad end gitu.
    tapi ini keren lah.
    bikin lagi kyusica nya yah

  8. 7 September 2011 pukul 1:33 pm

    ahhhhhhhh sad ending T_T
    kyusicaaaaa~ huaaaa
    btw, keren ff nya chinguuuu😀
    mau donk pw A Weird Duel !!! ahhhh

  9. Susangorjess
    4 Oktober 2011 pukul 2:58 pm

    Knapa smua ff kyusica endingna agak aneh yaa~ u,u
    hemmm,, kyuhyun oppa i’m single.. Ama aku ajah,, idup trjamin sengsara LOL,
    WAhh crta nyata geto yaaa~ ia dhe..

  10. 5 Desember 2011 pukul 8:41 pm

    yah?? begini doang??
    hadaah… tante es sesuatu kali -,- masih cinta pdhl ._.
    nyesek sendiri kn akhirnya =_=
    udhlah kyunya tak ambil aja #plak
    kgk ada sequel nih?? u,u

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: