Beranda > fanfiction, ficlet, whyenda_arinka > [Ficlet] Back

[Ficlet] Back

Title : Back
Length : Ficlet
Genre : AU, Angst, Hurt, Comfort, Romance
Rating : G
Casts : Donghae/Jessica; Kyuhyun/Sooyoung; Slight!Kyuhyun/Jessica

Disclaimer © Artists are owned respectively to their company. Artist’s names are borrowed and used only in a fictional way. Ane event occured is pure coincidence.

Idea © Whyenda Arinka

—————————-

Make you cry is because of my stupidness..
Letting you go is because I am lacking in many ways..
Please forgive me who wants to forget you..
Please let me have a chance to breath again..

.

‘I’m tired. I’m sorry. I’ll let you go’

Sebuah pesan singkat terpampang di layar ponsel Jessica yang terus menatapnya dengan tatapan kosong. Gadis itu, terbaring lemah di atas kasurnya. Tangannya memegang I-Phone putihnya yang menampilkan pesan dari kontak bernama ‘Pabo Bada’. Matanya membaca tiga kalimat pendek di layar tersebut berulang kali. Bahkan, kata-kata itu rasanya sudah berada di luar kepalanya saat ini.

Tiba-tiba, pintu kamarnya terbuka perlahan. Seorang pria jangkung berdiri di ambang pintu, menatap Jessica dengan cemas. Bagaimana tidak? Sudah dua hari ini gadis itu hanya berbaring di atas kasurnya sambil memandangi pesan singkat dari si ‘Pabo Bada’. Berulang kali ia membujuknya untuk makan, tapi gadis itu tak bergeming sama sekali.

“Jess, ayo makan,” ajaknya lagi.

“Aku tidak lapar, Kyu. Kau saja yang makan,” tolak Jessica halus tanpa mengalihkan pandangannya dari layar ponselnya.

Kyuhyun menghela nafas panjang. Bahkan kata-kata itu sudah ia dengar untuk yang keberapa kalinya. Tidak lapar? Hampir dua hari tidak makan gadis itu bilang tidak lapar? Gila! Tidak nafsu makan mungkin ia masih percaya.

Dengan langkah pelan dan terkesan hati-hati, Kyuhyun duduk di sisi kasur di mana Jessica berbaring. Dadanya sesak melihat keadaan gadis yang selalu membuat hatinya berdetak cepat seperti ini. Perlahan, tangannya terjulur dan mengelus rambut lembut Jessica. Disingkirkannya rambut gadis itu yang menjuntai menutupi sebagian wajah ayunya. Diam. Tak ada gerakan yang berarti.

“Jess—”

“Mungkin dia memang bukan untukku, Kyu—”

“Huh?”

“Remember when I said, if you love something, set it free. If it comes back, it’s yours. If it doesn’t, it never was—” Jessica terhenti sejenak untuk menarik nafas panjang sebelum melanjutkan, “And he doesn’t back to me. That means—he never was mine…”

Hening kembali menyerbu keduanya. Jessica masih menatap layar mungil ponselnya sementara Kyuhyun mencerna kalimat Jessica. Menghayatinya dengan sepenuh hati. Dan semakin ia menghayatinya, semakin sakit pula yang ia rasa. Ia memang mencintai Jessica. Tapi melihat gadis itu seperti ini justru membuatnya semakin sakit.

“No, Jess. You took it wrong—”

Jessica terdiam, menunggu Kyuhyun melanjutkan kata-katanya. Namun tak ada satu patah kata pun yang ia tangkap. Akhirnya, Jessica bangkit dari tidurnya dan menatap Kyuhyun dengan tatapan menuntut penjelasan. Kyuhyun menyunggingkan senyum kecil, lega akhirnya gadis itu mulai mau bergerak. Setidaknya, ia tidak terlihat seperti orang yang sudah meninggal dengan tidak wajar. Well, berlebihan memang. Tapi itu memang kenyataan yang dilihat Kyuhyun.

“Actually, he’s the one who sets you free on the first place, Jess. It’s depend on you whether you want to back to him or not… It’s all up to you,”

.

Donghae hampir membeku di tempatnya berdiri saat ini. Ia ingin sekali menampar dirinya sendiri karena bermimpi di siang hari yang terik. Belum lagi keadaannya saat ini yang tengah berada di depan gedung perpustakaan kota. Di sana, ia melihat sosok yang sangat ia rindukan. Sosok gadis secantik malaikat bernama Jessica Jung. Berdiri dalam diam layaknya patung. Kedua matanya sembab, cukup untuk menyatakan bahwa gadis itu menghabiskan banyak waktu untuk menangis.

Dilemma. Itu yang dirasakan Donghae. Ia ingin pergi melewati gadis itu. Atau setidaknya—menyapanya dengan sapaan biasa. Dengan sapaan seorang teman. Tapi di sisi lain, ia ingin sekali berlari menyongsong Jessica. Membawa gadis itu dalam pelukannya. Mengucapkan kata rindu berulang kali. Menggenggamnya erat, sangat erat. Mengatakan bahwa ia tidak ingin melepaskannya. Walau hanya sedetik.

Namun detik berikutnya yang ia ketahui, ia sudah membawa dirinya mendekati Jessica. Menarik gadis itu dalam pelukannya. Membiarkan gadis yang ia cintai menangis dalam dada bidangnya. Menenangkannya dengan bisikan lembutnya. Ia memang tidak pernah bisa menahan dirinya untuk tidak melakukan kontak dengan pemilik hatinya. Selalu merasa tidak lengkap bila gadisnya tidak berada di sekitarnya.

“I—I’m—ss-s—-”

“Ssshh~ it should be me who says sorry, you know!?” ucapnya, “I’m sorry. I should’ve wait you to come back to me again. I shouldn’t have to gave up like that,”

Dan dengan lembut serta sepenuh hati, Donghae mengecup puncak kepala Jessica. Berjanji dalam hatinya bahwa ia tidak akan pernah pergi dari Jessica. Ia juga berjanji bahwa ia—tidak akan pernah membiarkan Jessica pergi dari sisinya lagi. Tidak akan pernah.

.

Kyuhyun berdiam diri di bawah sebuah pohon besar. Punggungnya ia sandarkan pada batangnya yang besar, menunjukkan bahwa pohon itu sudah cukup tua. Ekor matanya mengawasi pasangan yang saling berpelukan di dekat pintu keluar perpustakaan kota dengan kedua tangan yang dilipat di depan. Dihembuskannya nafas panjang, berharap beban di hatinya dapat ia keluarkan bersama helaan nafasnya itu. Tapi rupanya tidak. Jauh di dalam hatinya, masih ada yang membuatnya merasa berat.

“Giving up, doesn’t mean that you’re mean. It just means you’re strong enough to let go,” gumamnya dengan kedua mata terpejam.

“Permisi, permisi,” terdengar teriakan seorang gadis di telinga Kyuhyun diikuti derap langkah mendekatinya yang tak ia hiraukan.

“Per—KYAAAA AWAAASS!” detik berikutnya ketika Kyuhyun membuka kedua matanya dengan kedua tangannya reflek terjulur ke depan menangkap sosok jangkung seorang gadis yang terlihat lebih muda darinya.

Gadis itu cantik dan manis. Hidungnya cukup mancung untuk ukuran orang Korea pada umumnya. Tulang pipinya yang tinggi dengan rahang yang lonjong memberi kesan tegas di sana. Bibir merahnya yang tipis, entah mengapa seolah mengundang Kyuhyun untuk merasakannya. Detik berikutnya, kelopak mata yang tadi terpejam dengan rapat, perlahan terbuka memperlihatkan kedua bola mata yang bening dan indah. Cantik sekali.

“Ehem,” dehem gadis itu pelan memberi tanda pada Kyuhyun untuk melepasnya.

“Oh,” kaget Kyuhyun sambil perlahan melepas pelukannya pada gadis itu dan membantunya berdiri, “Sorry,”

“No—don’t! It should be me who say sorry,” elak gadis itu, “I’m so sorry for disturbing you,” mohonnya sambil membungkuk.

“It’s okay,” ucap Kyuhyun mengangguk kecil sambil memperhatikan gadis itu, “What are you doing untill you almost fell down?”

“I—AISH!” seolah teringat akan sesuatu, gadis itu menepuk keningnya pelan terlihat putus asa. Dan entah kenapa, itu terlihat lucu di mata Kyuhyun yang segera tertawa kecil.

“Aigo~ what should I do? My work! That stupid wind blew my work! I spent hours to accomplished that! Ish!” gadis itu menggerutu dengan kesalnya. Wajahnya yang sangat ekspresif membuat Kyuhyun merasa terhibur.

“And the subject is…?” tanya Kyuhyun. Entah kenapa pertanyaan itu tiba-tiba keluar dari mulutnya. Ia sendiri merasa terkejut.

“Mathematic,” desah gadis itu dengan nada pasrah.

Kyuhyun tersenyum kecil, “Let me help you, then,” tawarnya.

Gadis itu menatap Kyuhyun dengan sinar aneh di matanya. Tersirat pancaran kebahagiaan serta kelegaan di sana. Tapi di sisi lain, tatapan bingungnya juga tercetak di dalam sana. Namun sepertinya, pancaran rasa bersyukur lebih mendominasi. Bahkan gadis itu berpikir bahwa Kyuhyun adalah malaikat yang diturunkan oleh Tuhan untuknya.

Senyum manis terbentuk di wajah Kyuhyun. Teringat ia tidak mengetahui nama gadis cantik di hadapannya, ia menjulurkan tangannya, “Kyuhyun,” ucapnya ketika tangan mungil nan lembut gadis itu menyambut tangannya yang besar, “Cho Kyuhyun,” tambahnya.

Gadis itu mengumbar senyum bersahabatnya yang lebar, “Choi Sooyoung,”

“If you love something, set it free.
If it comes back, it’s yours.
If it doesn’t, it never was,” – Nadya eonni

“Giving up, doesn’t mean that you’re mean.
It just means you’re strong enough to let go,” – Ehyoee

FIN

Another weird fic from me. Duh! What a stupid haha😄

Hope you like it and, thanks for reading ^^

  1. 2 Oktober 2011 pukul 4:38 pm

    wuuiihhh… helllo i’m reader ><

    haesicanya so sweet bgt, aku suka..
    tp knp mreka brantem thor??

    yay, asiiik da kyuyoungnya,,,
    aiigooo soo onnie klabakan amat mate.. *aku juga
    untung ktmu ama kyuppa, d ajarin dh

    gomawo y thor ffmu, keren !~
    dtnggu ff lainnya, klo bisa ada kyuyoungnnya y..🙂

  2. kyusoowon
    2 Oktober 2011 pukul 10:53 pm

    asik ada kyuyoung’a…hahaha kyuhyun terpesona ngelihat sooyoung ampe pengen nyicipin bibir’a soo hehehe…seneng dech ngelihat kyuyoung mesra hahaha…buat lg ya chingu tp kalo bisa kyuyoung….

  3. 3 Oktober 2011 pukul 4:52 am

    Wehehe..
    Haesica is back, Kyuhyun patah hati😄
    Untung ada Sooyoung! Kalau tak ada, bagaimanakah nasibmu My Kyuvil?😄

  4. elfishy
    3 Oktober 2011 pukul 12:23 pm

    sebenernya aku kurang jelas sama kenapa si donghae itu putusin sica._.v
    tapi betapa senangnya haesica balik lagi.
    betapa perhatiannya kyu sama sica is so sweet.

  5. Susangorjess
    4 Oktober 2011 pukul 1:23 pm

    Wawww haepa ngapaen nglepasin sicaa?? Babo bada!! Tp untg balikan,, HAESICA cwitttttt.. Dan kyu bner2 prhtian ama sicaaaa.. Tpi tpi napa kyu musti ama sooyoung, harusnya kan ama Aku windaaa.. Huhuhu

  6. 5 Oktober 2011 pukul 8:02 pm

    wuah… annyeong reader baru ^^
    rame ” akhirnya kyuyoung ?? ma haesica ??
    gomawo 4 ffmu

  7. Liah icesica4ever
    5 Oktober 2011 pukul 11:37 pm

    Alasan hae mutusin sica apa chingu?
    Yah~ haesica kmbali,kyu patah hati…🙂
    kyu oppa, masih ada aku disini.. L0L
    *ditimpuk sparkyu*

  8. Siti JoJo Sunny
    7 Oktober 2011 pukul 7:22 am

    ehmmmmmmmmmmm haesica Jjang.
    emang jodoh yah mereka,apapun yg terjadi.
    akhirnya bersama lagi.
    asyik deh haesica couple😀

  9. 20 April 2012 pukul 8:20 pm

    Emmm 2 couple sugen favorite-ku ..
    Aigoo kyuppa patah hati ..
    Tenang oppa ada soo Onnie !!
    Soo Onnie cantik yya oppa sampe kaya gitu terpesonanya ?? #tapicantikansicaonnieoppa.. *dijitak soo Onnie. Hahahaha
    Itu masalah haesica kenapa siih??
    Ga ngerti deh aku thor ?
    Tiba” sikap sica Onnie begitu
    Tapii tiba” juga sikap sica Onnie begitu pas ketemu haeppa ??
    Aihh terlalu banyak pertanyaan di kepala saya .
    Aigoo

    • 22 April 2012 pukul 9:21 am

      Wehehe. Karena memang sengaja /plakplakplak😄
      Kkkk makasih ya udah baca ^^

  10. 12 Juli 2013 pukul 8:37 pm

    aku malah lebih nge-feel kyuyoung yah disini, haha~
    habis mreka lucu banget >

  11. vankaka
    1 Desember 2014 pukul 1:21 am

    jiah, ni ff HaeSica ato KyuYoung? lol
    kocak abisss

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: