Beranda > whyenda_arinka > Mengeluh (semacam tulisan self improvement)

Mengeluh (semacam tulisan self improvement)

Tulisan ini sebenernya pernah aku post dalam bentuk tweets di acc-ku, tapi Linda minta ditulis ulang dan walaaa~ kupostlah di sini hehe n___n

Kalau-kalau ada yang merasa tersindir (karena memang maksudku sedikit menyindir /plak XD) aku minta maaf ya~

 

Jadi, awal ceritanya begini. Suatu malam, aku pernah nge-tweet “Laper. Seharian baru makan tadi siang, itupun Cuma lotek ;( mana di bawah gada makanan” (kurang lebih seperti itu hhe XD) tapi dalem hati aku juga masih bersyukur sih soalnya itu lotek dibeliin sama temenku ehehehe~

Okay, balik ke pokok bahasan(?). jadi, setelah aku mem-post tweet tersebut, tak lama kemudian salah seorang follower me-reply seperti ini, “Semangat ya! Di luar sana masih banyak yg belum bisa makan,” dan jujur, aku merasa tertampar. Bukan dalam artian pipiku ada yg nampar, ya. Bukan, bukan -_- tapi aku hanya merasa disadarkan aja. seolah dia memberitahukan bahwa aku beruntung. Well, setidaknya aku masih bisa makan walau hanya satu kali dalam hari itu (gratis lagi kkk~) sementara di luar sana? Banyak yg belum tentu bisa makan sehari sekali. Mungkin malah dua hari sekali atau tiga hari sekali (astagfirullah~ naudzubilah~ T__T). dan setelah itu, aku teringat beberapa orang di sekitarku yg dengan mudahnya mengeluh untuk hal-hal sepele macam tidak bisa membeli barang X, tidak bisa tidur, mengeluh karena diganggu saudara, mengeluh lelah, mengeluh kalau hidup susah lah, pengen hidup enak lah, dsb (kali ini ‘dan sebagainya’, bukan ‘dan saya bingung’ -__-). Jujur, dari dulu aku memang sering merasa iritasi mata/telinga ketika melihat/mendengar keluhan-keluhan. Kenapa? Karena kalau dipikir-pikir, apa sih gunanya mengeluh? Kenapa ga dijalani aja? kenapa ga disyukuri aja? kenapa ga coba buka mata dan lihat ke sekitar sekedar untuk tahu bahwa di luar sana banyak yg lebih parah keadaannya tapi toh ga mengeluh dan tetap tersenyum? Apa sih susahnya bersyukur sedikit aja? kenapa sih ga do something instead? Iya ga!? Kalo Cuma ngeluh doang dan ga ada usaha sama sekali, sampe dunia kiamat, semuanya tetep aja Cuma diangan-angan! Aku akuin aku juga kadang masih suka mengeluh, tapi jujur, ngeluhku itu ga sembarang mengeluh. Aku mengeluh kepada diriku sendiri. Mengeluh betapa kurangnya usahaku. Mengeluh betapa kurang bersemangatnya aku. Dan sekalipun aku mengeluh, aku masih do something. Lagipula, setelah mengeluh pun aku masih bersyukur karena aku sadar kalau di luar sana masih banyak yg keadaannya tidak lebih baik dari keadaanku saat itu.

 

Coba deh, apa yg didapet setelah mengeluh? Semakin kesel? Semakin emosi? Nyesek? Dongkol? Dll, dkk. Iya ga? Pernah dengar sabda Allah yg berbunyi kurang lebih “Aku akan menambahkan rahmat dan nikmat-Ku pada mereka yang mau bersyukur pada-Ku,”? hayoloh ngaku siapa yg pernah baca atau dengar! Merasa tertampar ga? Merasa seperti tersadar ga? Kalo engga, kebangetan. Kalo baru kali ini tahu, alhamdulillah dapet pelajaran baru J apa itu? Untuk terus bersyukur kepada Yang Maha Kuasa😀

 

Lihat sendiri kan? Dua hal kecil dengan efek yang luar biasa berbeda. Bagai langit dan bumi. Memang, mengeluh itu gampang dan enak. Tapi toh ga ada untungnya kan kalau Cuma mengeluh aja? Usaha, ikhtiar, bersyukur. InsyaAllah hidup lebih mudah. Kelihatannya memang susah, tapi kita ga akan pernah tahu seberapa susahnya kalau belum dicoba kan? Percaya deh sama satu hal, Allah ga akan pernah memberi cobaan yg diluar batas kemampuan hamba-Nya. Selain itu, semakin berat cobaan yang diberi Allah untuk kita, itu justru menunjukkan bahwa Allah sayang pada kita. Jadi, tetap berjuang menghadapi cobaan-Nya! Ayo semangat! n___n satu lagi, jangan mengeluh! Karena di luar sana masih banyak yang jauh lebih susah daripada kita😀

 

Sekian tulisan dariku yg hancur ini hehe. Maaf kesannya menggurui, aku Cuma ngeluarin uneg-uneg yg nyantol di hati dan bikin aku kesel sendiri ehehehe~ dan Lindaaaa~ maaf kalau ga sesuai keinginanmu karena ada beberapa yg aku tambahin (karena twitter, sekalipun tempat curhat, tetep aja kurang leluasa. Entah mengapa .___. )

.

.

.

.

.

‘Di atas langit masih ada langit’

Kategori:whyenda_arinka
  1. 17 Agustus 2012 pukul 6:01 am

    onni boleh request gak?? FF haesicanya yang series.. maaf baru bisa bales sekarang

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

