Beranda > whyenda_arinka > [Drabble] Little Things

[Drabble] Little Things

Title: Little things

Length: Drabble (695 words)

Genre: AU, Romance

Rating: G

Casts: Super Junior Lee Donghae, SNSD Jessica Jung

 

Disclaimer © Artists are owned respectively to their company. Artist’s names are borrowed and used only in a fictional way. Ane event occured is pure coincidence.

 

Idea © Whyenda Arinka

 

 

——————————

 

Jessica melirik jam digital kecil yang berada di atas nakas samping kasurnya. Angka 12:06 berwarna merah menyala bekedip-kedip di sana membuatnya menghela nafas berat campuran kesal, lelah, jengkel, marah dan entah apa lagi yang tersirat di dalamnya.

 

Tidak lama kemudian pintu kamarnya terbuka diikuti sesosok pria bertubuh tegap memasuki ruangan berukuran 5×6 itu dengan rambut yang sedikit berantakan dan raut wajah lelah. Pria yang membuat Jessica, yang duduk di atas kasur menyandarkan kepalanya di headboard kasurnya, menunggu cukup lama hingga membuatnya kesal.

 

“Dari mana saja?” tanya Jessica dingin sambil mengikuti gerak-gerik pria itu dengan kedua matanya.

 

“Tentu saja kerja, Jess, memang dari mana lagi?” jawab pria itu kemudian berjalan menuju kamar mandi yang memang terletak di dalam kamar untuk membasuh mukanya.

 

“Semalam ini?” tanya Jessica lagi kesal.

 

“Kau tahu pekerjaanku memang seperti ini ketika mendekati tenggat waktu, Jess,” jawab pria itu lagi kini duduk di sisi lain kasur.

 

“Biasanya kamu juga pulang jam segini, Donghae,” protes Jessica. Ketika Donghae akan menjawab istrinya, wanita itu menambahkan, “Aku lelah harus menunggumu sampai malam. Memang pekerjaanku tidak membuatku lelah juga!?”

 

“Tidak ada yang menyuruhmu untuk menungguku kan, Jess?” tanya Donghae. Melihat Jessica akan membalasnya pria itu segera mengibaskan tangan kanannya sembari menarik selimut hingga menutupi sebagian tubuhnya dengan tangan kiri sebelum berkata, “Sudahlah, aku lelah. Aku ingin tidur, oke?”

 

Tindakan Donghae itu tentu saja membuat Jessica kesal setengah mati. Bayangkan saja, Jessica baru pulang pukul 11 tadi karena lembur untuk menyelesaikan salah satu kasus dan ia merelakan jam tidurnya berkurang satu jam menunggu suaminya pulang agar mereka memiliki sedikit waktu untuk berbincang karena pekerjaannya sebagai pengacara dan pekerjaan Donghae yang merupakan salah satu produser musik ternama menyita waktu mereka untuk bersama. Dan kini, apa yang aku dapatkan selain rasa kesal dan amarah? Pikir Jessica lalu melipat kedua tangannya di dada dengan tatapan tajam ke arah tembok di depannya, berharap bisa membuat lubang di sana sekedar membuat Donghae sadar betapa kesalnya ia.

 

Kadang di saat-saat seperti ini Jessica bertanya-tanya mengapa ia dulu mau menikahi pria yang terbaring di sampingnya ini. Tingkahnya sangat menyebalkan bagi wanita itu. Mengacuhkannya yang berusaha membuat waktu untuk mereka berdua. Meninggalkannya tidur lebih dulu sementara ia menunggunya pulang. Suami macam apa ia?

 

Namun tak lama kemudian, ia merasakan beban di sampingnya berpindah. Detik berikutnya, ia melihat lengan suaminya terjulur melewatinya untuk mematikan lampu kecil di nakas yang berada di sampingnya diikuti kecupan kecil di sisi pelipisnya. Jujur, tingkah Donghae ini membuatnya sedikit tersentak.

 

“Baby, ayo kita tidur. Besok kamu masih ada pekerjaan kan?” pinta Donghae lembut kini mengecup keningnya dan menyelipkan poni panjangnya yang menutupi sebagian pandangannya.

 

Perlahan Donghae menuntun Jessica untuk berbaring di sampingnya lalu menarik selimut agar menutupi tubuh keduanya dan ia pun melingkarkan tangannya di sekitar Jessica, membawanya ke dalam pelukannya sembari bersenandung kecil. Perlahan, Jessica pun terlelap mendengar suara lembut Donghae sambil mengeratkan pelukannya dalam dekapan hangat sang suami.

 

Dan perlahan pula, Jessica menyadari bahwa walau terkadang Donghae menyebalkan, tapi hal-hal kecil yang selalu dilakukannya di saat yang tepat membuat Jessica mau tak mau semakin mencintainya. Belum lagi Donghae selalu tahu bagaimana membuatnya merasa tenang. Membuatnya merasa nyaman. Memberikannya rasa aman. Tahu kapan Jessica ingin menangis. Mengerti kapan Jessica membutuhkan sebuah pelukan hangat. Tahu kapan Jessica membutuhkan sebuah kecupan kecil untuk membawanya kembali dari lamunannya. Mengerti saat-saat Jessica ingin sendiri. Mengerti kapan Jessica memiliki masalah. Kapan ia ingin menceritakannya. Atau kapan ia tidak ingin menceritakannya terlebih dahulu.

 

Donghae memang bukan pria sempurna yang akan selalu ada untuknya, tapi Donghae akan selalu memeluknya ketika mereka sedang menonton TV berdua, tanpa pembicaraan. Atau sekedar mengelus rambutnya ketika ia sibuk membaca dan Jessica hanya duduk menyandarkan kepalanya di bahu Donghae.

 

Sekali lagi, mau tidak mau, Jessica mengakui bahwa hal-hal kecil seperti itulah yang membuatnya tidak pernah mau pergi meninggalkan Donghae entah seberapa kesalnya ia pada suaminya itu. Karena terkadang, Jessica memang tidak menginginkan Donghae memberikannya hal-hal istimewa yang sebagian besar pasangan lain lakukan untuk pasangannya karena memang hal-hal kecil yang Donghae lakukan untuknya, lebih dari cukup bagi Jessica.

 

Dan Jessica bersyukur, walau ia selalu bertanya-tanya mengapa dengan mudahnya ia menerima lamaran Donghae waktu itu, tidak pernah sekalipun terlintas di benaknya untuk berpisah dari suaminya itu. Karena, ia tidak pernah bisa membayangkan kehidupannya tanpa Donghae.

 

 

F I N

 

Hello guys~ its been a long time since the last time I wrote, rite? Selalu dapat writer block nih. Kalo ga ada ide, ya pas ada ide ga ada waktu *sigh* maaf ya~

 

Dan kemaren kapan banyak ya yang minta request ke aku? Ada KyuhyunXJessica, YesungXJessica, bahkan LuhanXJessica. Untuk yang YesungXJessica, aduh aku mau minta maaf aku bener2 ga ada ide untuk mereka berdua. Sekali lagi maaaaaaf D:

 

Untuk KyuhyunXJessica ada. Udah aku post kan kemaren😀

 

Dan yang LuhanXJessica itu pesanannya Linda. Linda maaaaaaaaff~~~ ternyata aku ga bisa bikin karena pertama, susah buatku ngepair Jessica sama cowok yg lebih muda dari dia. Kedua, ga ada moment diantara mereka. Ketiga, sekalipun ada moment, tolong kembali ke alasan pertama /plak

Sebenernya ada ide Lin buat Luhan ama Jessica ini. Tapi angst. Dan itu terinspirasi dari salah satu MV penyanyi Taiwan (The Moment by Aaron Yan. You guys should watch this one bec his MV is what called by MV okay? Its perfect and I—ajdkdbjdbfck). Tapi sayang, ketika ada ide, waktu ga ada jadinya ide itu terbang begitu saja tanpa sempat kutangkap dalam ketikan keyboard D: maaf ya Lindaaaaa >___<

 

Dan, ff ini mungkin ff pertama yg kutulis setelah hiatus yg super duper lama dan juga ff terakhir karena beberapa alasan, aku memilih untuk give up nulis. Alasan2 itu sangat sangat pribadi sekali dan jujur, bikin aku paranoid. If only the risk only damaged me, I’ll keep on writing. But it’ll damage innocent people (in this case, is you my dear readers), so I won’t take that risk for your guys’ sake. I’m sorry. And, good bye for now? See ya in another chance🙂

  1. 21 November 2012 pukul 7:43 am

    PENDEK BGT!!! seperti biasa tetep memikat, over all bgs, imagine nya tuh kerasa(?) jd kt ngebayanginnya tu bkin senyum2 sndri. Yah jgn blg ff terakhr dong ya D: jd kgn haeshk mmnt ih, btw luhan x jes, ak udah gaminat Xp mvnya coba kpn2 aku lht thanks wyn :3

  2. Apalah arti sebuah nama --v
    22 November 2012 pukul 12:50 pm

    ;____;
    akhirnya setelah bertahun tahun lamanya aku baca ff hs lagi wkwk

    ff nya sweet sweet gimana gitu wyn, ringan tapi ugh gitu, suka suka hahaha~

    TT__TT
    rest for awhile yah wyn? It’s okay, tetap semangat~~ aku pasti bakalan rindu ff HS mu dear~ :’)

  3. 5 Desember 2012 pukul 6:31 pm

    eonni:DD lama gak jumpa. uda kangen sama karya2 eonni hahahaha:D aku uda lama baca disini cuma jarang bisa komen soalnya lewat hape:) eonni keep writing ya, apalagi yg haesica:** moah deh and sukses selalu buat eonni:)

  4. siti jojo
    8 Desember 2012 pukul 11:16 am

    lama bnget yah hiatusnya.
    emang writer block itu pnyakit stiap penulis ff,gak bsa dicegah-,-
    wah haesica so sweet,haepa tau aja cra ngejinakin sica yg lagi kesel.
    keep writing yah.
    cpet kmbli lagi ke-dunia tlis-menulis^^

  5. DELI dewi
    12 Desember 2012 pukul 5:28 pm

    so sweet,,,
    kagum banget ama gaya penulisan author,,BAGUS^^

  6. CacaICKAa hsms @icka_reina96
    21 Desember 2012 pukul 4:25 pm

    Wuahhh ada HaeSica lgi😀 *Loncat” ksur

    Aq request HaeSica thor🙂 Yangg buanyyakk😀 Ditunggu segera thor

  7. E_sparkyu
    7 Juli 2013 pukul 8:43 am

    wah ceritanya simple tapi bagus bgt
    daebakk

  8. vankaka
    9 Agustus 2014 pukul 12:09 am

    ya ampun-_- semua ff HaeSica di sini bagus-bagus.
    sampe bingung mau comment apa-,-
    KEEP WRITING!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: