Beranda > fanfiction, ficlet, whyenda_arinka > [Ficlet] Found You

[Ficlet] Found You

Title: Found You

Length: Ficlet

Genre: AU, Romance, Angst

Rating: G

Casts: Super Junior Lee Donghae, SNSD Jessica Jung

 

Disclaimer © Artists are owned respectively to their company. Artist’s names are borrowed and used only in a fictional way. Ane event occured is pure coincidence.

Idea © Whyenda Arinka

———————————————–

Jessica duduk menekan punggungnya pada sandaran kursi penumpang dalam-dalam. Dipejamkannya kedua matanya dengan erat, seolah berusaha menghapus sesuatu dari bayangannya. Atau mungkin menenangkan dirinya. Entahlah, ia sendiri bahkan tak tahu apa yang tengah ia lakukan saat ini. Yang ada di pikirannya hanya satu, menjauh dari tempat ini, kota ini—negara ini kalau perlu, andai saja ia bisa—sejauh yang ia mampu. Kalau perlu, ia ingin sekali menyebrangi samudra dan benua, hanya untuk memulai kehidupan yang baru. Untuk melupakan pria itu. Pria bernama Lee Donghae. Pria yang telah mengambil hatinya, membawanya, tidak pernah mau mengembalikannya pada Jessica. Pria yang membuat segala sesuatu tentang dirinya sendiri saja mengingatkan dirinya akan ia. Akan Lee Donghae.

“Sebaiknya kau pergi secepatnya,”

“Aku sudah mendapatkan wanita yang terbaik untuk Donghae. Wanita yang jauh lebih baik darimu. Oleh karena itu, pergilah sebelum Donghae yang memintamu untuk pergi karena wanita pilihanku karena itu akan menyakitimu,”

Kata demi kata yang dilontarkan oleh ayah Donghae terngiang kembali di telinganya bagaikan mantra. Hah! Terkutuklah orang yang memandang status. Terkutuklah orang yang merasa status dan kehormatan adalah segalanya! Dikira hidup tergantung status dan rasa hormat? Makan status dan kehormatan itu, aku tidak sudi! Pikir Jessica kesal. Terbaik? Cih! Terbaik di matamu untuk Donghae! Gerutu Jessica gemas dalam hatinya. Lagipula siapa yang membutuhkan si bodoh Donghae itu!? Toh aku masih hidup tanpanya! Maki gadis itu lagi.

Namun walau begitu, ia harus akui ada rasa takut menyusupi hatiya. Ia takut Donghae akan melupakannya dengan mudah seperti apa yang dikatakan ayahnya. Takut Donghae benar-benar memilih wanita pilihan ayahnya. Takut bagaimana ia akan menjalani hidupnya. Takut akan rasa kehilangan yang mulai ia rasakan. Takut karena kekosongan dan rasa hampa perlahan menghampirinya.

Jessica menegakkan duduknya ketika kereta yang ia tumpangi memperlambat lajunya hingga akhirnya terhenti di sebuah stasiun untuk mengangkut penumpang. Gadis itu menghela nafas panjang sebelum akhirnya kembali menyandarkan punggungnya sambil memejamkan matanya. Sekedar merilekskan dirinya juga pura-pura terlelap, tak berniat untuk berbasa-basi dengan siapapun orang yang akan duduk di sampingnya nanti.

Tak berapa lama kemudian, kereta kembali bergerak pelan hingga akhirnya melaju kencang meninggalkan keramaian kota Seoul yang seakan tak pernah redup. Penumpang yang sudah mengambil tempat duduk segera sibuk dengan kegiatan masing-masing. Jessica masih memejamkan matanya, berusaha tak memperdulikan sekitarnya hingga ketika ia merasa ada yang memperhatikannya ia tetap tak mau membuka matanya. Namun akhirnya setelah beberapa menit berlalu, gadis itu membuka matanya merasa risih. Kedua matanya membulat ketika mendapati orang yang menatapnya adalah Donghae.

“Hampir saja aku kehilanganmu,” ucap Donghae pelan mengecup pelipis gadis itu.

“Kau—bagaimana…”

“Aku tidak peduli apa kata ayah. Masa depanku harus aku yang memilih karena aku yang akan menjalaninya,” Donghae terdiam sejenak, membenarkan posisi duduknya, “Dan kau, jangan lagi mencoba pergi dariku, kau tahu!?”

“Kenapa?”

“Karena semua itu percuma,”

Jessica menaikkan sebelah alisnya dengan pernyataan Donghae, “Aku akan menemukanmu ke mana pun kau pergi, kau tahu!?”

Gadis itu hanya menyunggingkan senyum sebelah, seolah mencemooh kata-kata kekasihnya barusan.

“Hei! Kau tak percaya!? Lalu ini apa?”

“Yeah, terserah,”

Donghae terkekeh lalu menarik Jessica ke dalam pelukannya tanpa menyadari apa yang akan terjadi pada kereta yang mereka tumpangi. Tidak ada satupun penumpang di gerbong itu yaang tahu apa yang terjadi selanjutnya maupun yang selamat.

 

 

2105

Seorang gadis berambut coklat gelap bernama Jessica Jung berdiri di pinggir jalan hendak menyebrang dengan selembar kertas di tangannya. Dengan tatapan mata yang terus terfokus pada lembaran di tangannya, kakinya terus berjalan menyebrangi jalanan yang cukup ramai itu tanpa melihat kanan kirinya.

Tiba-tiba, gadis itu merasa ada yang menarik tangannya dari belakang dan detik berikutnya ia memejamkan kedua matanya bersiap untuk terjatuh di trotoar dengan keras. Namun ia justru merasakan punggungnya menabrak sesuatu yang kokoh dan… hey! Ia merasakan detak jantung yang terpacu dengan sangat cepat membuat kedua pipinya memerah diikuti kedua lengan yang segera memeluknya dengan erat membuatnya bingung.

What the—

“Hampir saja aku kehilanganmu lagi,”

Kata-kata itu terdengar familiar tapi ia berani bersumpah ia tidak pernah mendengarnya dari siapapun—setidaknya tidak untuk dirinya.

“A-apa?”

“Iya. Karena ke mana pun kau pergi, aku akan menemukan,”

Demi apapun, gadis itu merasa dèja vú mendengar kalimat itu. Ia merasa pernah mendengarnya tapi ia yakin baru kali ini mendengarnya. Tapi hatinya seolah menghianati ingatannya dan ia merasa aman dan nyaman entah bagaimana. Dan perlahan, senyum mulai terukir di bibirnya.

F I N

sebenernya ini terinspirasi dari lagunya Safetysuit yg Find A Way. tadinya mau buat action tapi seperti yg kalian ketahui, kemampuan saya pas-pasan huahahaha jadilah hanya ini kkk

anyway, thank you for reading guy c:

  1. 6 Februari 2013 pukul 9:56 pm

    malem2 gini buka wp gak ada rugi ny juga, ada ff haesica baru :p hehe

    great chingu (y)
    tapi agak ngegantung sih ending nya, sica ilang ingatan gitu ceritanya?😀

  2. yulkim
    9 Februari 2013 pukul 11:06 am

    excuse me boleh aku jawab komen diatas?
    hehhehehehe
    bknnya ilang ingatan chingu tapi klo mnurut aku itu sperti reinkarnasi mereka di tahun 2105 ..,
    aku suka ffnya simple, padat, n jelas!
    kyknya eonni suka bgt bikin ending yg ngegantung yah ..?
    hehehe
    over all good eonn, o y mau request donk! KYUSICA!!
    lagi demen ama ni couple rare .., figting!!!

  3. E_sparkyu
    6 Juli 2013 pukul 9:30 pm

    singkat padat n jelas n pastinya keren bgt
    wah kata”y masih teringat stlh sekian lama
    daebakk

  4. 11 Juli 2013 pukul 9:44 pm

    awalnya sempet bingung pas yg di akhir kereta, trus kok tiba2 udah 2105 aja… ternyata tntang reinkarnasi
    haha ^^
    THIS FIC IS SOO DAEBAAKK

  5. vankaka
    8 Agustus 2014 pukul 11:50 pm

    Busyet!! keren amat!!
    selalu memuaskan😀
    kompor gas dah~

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: