Beranda > drabble, whyenda_arinka > [Drabble] Every Year

[Drabble] Every Year

Title: Every Year

Length: Drabble

Genre: Romance, Angst, Hurt

Rating: G

Casts: SNSD Jessica Jung & Super Junior Lee Donghae

Warning: Broken!HaeSica

Disclaimer © Artists are owned respectively to their company. Artist’s names are borrowed and used only in a fictional way. Any event occured is pure coincidence.

Idea © Whyenda Arinka

———————————————–

Jessica tertawa kecil sambil menutup pintu ruang latihan SNSD kemudian berjalan dengan langkah ringan melewati lorong yang cukup panjang sebelum akhirnya berbelok ke kanan. Sedikit tawa masih tersisa di wajah ayu itu, teringat akan kejutan yang diberikan membernya juga member f(x) di ruang latihan SNSD. Oh jangan lupakan kehadiran Kyuhyun (yang tidak mungkin absen di setiap pesta kejutan, karena dia lah otaknya, duh) yang tentunya selalu bersama Changmin, Key dan Jonghyun, serta si rookie EXO (hanya Joonmyun, Kris, dan Chanyeol, sih, sebagai perwakilan). Hari ini memang ia sedang berulang tahun yang ke-23. Ah, aku semakin tua saja, batinnya terkikik geli.

Tiba-tiba, ia merasakan getaran di saku jeansnya menandakan ada notifikasi baru dari ponselnya yang ia kantongi. Masih sambil berjalan, Jessica merogoh dan mengeluarkan ponsel mungil berwarna putihnya. Sebuah sms masuk dari salah satu temannya ketika ia masih menduduki bangku SMA, mengucapkan selamat ulang tahun disertai doa untuknya. Wanita itu tersenyum sambil mengetik balasan untuk temannya tersebut walau ia sedang berjalan menuju salah satu kantor manajer.

Ketika masih sibuk mengetik pesan, ia merasa ada sepasang tangan yang menahan lengannya juga langkahnya yang membuat wanita itu menengadahkan kepalanya dan bertemu dengan sepasang mata teduh yang tersirat begitu banyak makna di dalamnya. Jessica tidak bodoh. Ia bisa menguraikan semua yang tersimpan dalam mata itu dengan amat sangat baik tanpa ada yang kurang, namun siapa ia saat ini bagi pemilik mata itu?

“Hati-hati, Sica. Kau bisa saja terjatuh atau menabrak orang lain,” ucap orang tersebut pelan  nada sangat lembut, seolah takut melukai Jessica.

“Maaf, Donghae, aku tidak sengaja,” balas Jessica dengan sebuah senyum tipis.

Percuma saja Donghae berucap dengan pelan dan nada yang lembut, berusaha tidak melukai gadis itu. Ia sadar betul ia sudah melukai wanita di hadapannya dulu dan  ia menyesalinya. Sangat.

“Aku permisi,” pamit Jessica akhirnya, merasa tak ada yang perlu dibicarakan kemudian melepaskan dirinya dan melangkah melewati Donghae.

Baru saja dua langkah ia meninggalkan Donghae, tangan pria itu kembali menahan lengannya. Menghentikan langkahnya. Yang tidak ia sadari, nafasnya tertahan sesaat kontak itu terjadi. Jantungnya berdetak  menyakitkan dan tak bisa ia hentikan. Mau tidak mau Jessica berbalik menatap Donghae, menuntut penjelasan menggunakan tatapan matanya.

“Happy birthday,” ucap Donghae tersenyum tulus, berusaha menyalurkan perasaan sesungguhnya namun hanya dibalas anggukan kecil oleh Jessica yang kemudian kembali berjalan menjauhinya.

“Jessica!” seru Donghae kemudian, menghentikan langkah wanita yang masih memiliki hatinya. Jessica hanya diam saja, tidak berbalik menatap Donghae, “Aku mencintaimu! Sangat mencintaimu! Dan aku tidak bermaksud untuk melukaimu,”

Dengan itu, Jessica pergi begitu saja meninggalkan Donghae tanpa memberi respon apapun. Entah ini sudah tahun yang keberapa pria itu mengucapkan hal yang sama dengan kalimat yang sama. Tidak berubah. Berusaha meyakinkan Jessica-nya walau sepertinya sia-sia belaka, tapi toh ia tetap melakukannya mengetahui kenyataan itu.

Yang Donghae tidak tahu, setiap tahunnya setelah Jessica mendengar ucapan Donghae, air mata wanita itu akan menggenang di  pelupuk matanya. Yang Donghae tidak tahu, Jessica mempercayai apa yang dikatakannya. Yang Donghae tidak tahu, bahwa Jessica juga mencintainya atas apa yang sudah terjadi. Yang Donghae tidak tahu, Jessica akan menangis dalam diam. Selalu, disetiap tahunnya.

F I N

Astaga apa ini? masa fic ulath begini *dig a hole and hide there*

Pertama Sehun, sekarang Jessica. apa-apaan ini??

  1. 28 April 2013 pukul 6:55 am

    Sica terluka karena apa oen?

    yg mereka tidak ketahui adalah banyak yg merasa aneh dgn sikap mereka berdua. jangan jangan?! -apasih :p

  2. Yulkim
    29 April 2013 pukul 9:04 pm

    Huwaaa ..!!
    Aku telat nih! Udh lama g buka wp eonni T.T
    aku pikir eonni masih trkena writter block, apa masih???
    Skarang tuh, lagi bejibun2nya epep exosica eonn, tp g tau knapa stelah baca drabble ini feel haesica lngsng kmbali spenuhnya!>.< *dasar shipper sjati!*

  3. Parkjsy
    1 Mei 2013 pukul 8:35 am

    Duh ya wyn jangan gantungin aku lewat ff ini pls pls *gigit bantal*

  4. siti jojo
    3 Mei 2013 pukul 9:27 pm

    ehm sedih.
    bru bka blog ini lagi,jadi bru bca deh.
    tragis,mengharukan endingnya-,-
    mdah”an haesica dikhdupan nyata bsa bersatu jadi pasangan.hhe

  5. 12 Juli 2013 pukul 9:30 pm

    sebenernya agak frustasi juga baca ff haesica yang gantung, tp ff ini KEREN BANGEETT~~

    • 14 Juli 2013 pukul 2:40 pm

      Karena waktu dapet ide ini aku juga lagi frustasi garap ujian statistik (?) hhehehe
      Makasih ya udah baca :))

  6. vankaka
    11 Agustus 2014 pukul 11:08 am

    jiah, ceritanya nggantung-_-
    over all, good job thor!! ^^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: